Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » Pelopor Vocaloid Hatsune Miku

Pelopor Vocaloid Hatsune Miku

Sejarah Hatsune Miku

Hatsune Miku ? ya betul ! Artikel kali ini akan membahas tentang Siapa dan Sejarah dari
Hatsune Miku. Biasanya sih, yang menyukai atau mengidolakan Hatsune Miku adalah Gamer dan Otaku ( Jomblo wakwakakak ). Oke langsung saja kita bahas cekidot !

Apa dan Siapa Hatsune Miku ?

Hatsune Miku sebenarnya software yang menghasilkan suaran nyanyian wanita, dirilis 31 Agustus 2007 oleh Crypton Future Media. Nama Hatsune Miku berasal dari bahasa Jepang yang berarti pertama ( hatsu), suara ( ne), dan masa depan Miku (ミク) yang merupakan nanori dari mirai (未来). Penggabungan kata tersebut secara bahasa Jepang berarti "Suara Pertama Dari Masa Depan"

Lalu, Siapakah pengisi suara Hatsune Miku ?
Suara Miku diisi oleh Saki Fujita, Seorang pengisi suara dari Jepang.

Sejarah Hatsune Miku ?

Sebelum Miku dirilis , Vocaloid tidak lebih dari program yang tidak dikenal. Nico Nico Douga, sebuah situs mirip YouTube memiliki peran yang besar hingga software ini menjadi terkenal.

Pada 18 Oktober 2007 , sebuah forum Internet melaporkan bahwa Miku telah menjadi Korban Sensor leh Google dan Yahoo! karena gambar Miku tidak tampil dalam hasil pencarian. Namun hal itu segeera dibantah Oleh Google dan Yahoo!, dan mereka menyatak bahwa sedang terjadi masalah sistem yang mengakibatkan tidak munculnya gambar Miku. Pada 19 Oktober, gambar dari Hatsune Miku mulai ditampilkan pada halaman pencarian Yahoo.

Pada tahun 2012, Hatsune Miku menjadi pemenang dari ajang Olimpiade London 2012 "Idola dan Ikon Virtual Yang Kamu Idolakan" tetapi dengan kemenangan itu Hatsune Miku juga menjadi korban penghapusan massal video-video yang berkaitan di Youtube, karena video Hatsune Miku dinilai tidak pantas. Tetapi sebenarnya tidak, maksud penghapusan tersebut adalah untuk membalas kekalahan yang dialami idol mereka yang ikut nominasi tersebut. Para pecinta Vocaloid-pun berupaya mengunggah kembali video-video yang dihapus dan memberikan pesan untuk tersangka dibalik peristiwa itu untuk tidak mengusik Hatsune Miku lagi.

0 komentar:

Posting Komentar